Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh

Berbicara susu sangat identik dengan sapi. Padahal, susu kambing juga memberikan beragam manfaat yang tidak kalah dari susu sapi. Bagaimana tidak, pada susu kambing terdapat kandungan nutrisi yang lebih baik dari pada susu sapi. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh beberapa penelitian. Kandungan nutrisi dan gizi yang ada dalam susu kambing ini ternyata sangat mirip dengan asi, sehingga mudah dicerna dalam tubuh manusia.

Berikut beberapa manfaat susu kambing bagi kesehatan

Berdasarkan penelitian yang ada, manfaat susu kambing tak kalah menyehatkan dari susu sapi. Hal ini dikarenakan selain mengandung kalsium, ternyata susu kambing juga kaya antioksidan serta asam lemak baik yang tentunya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, susu kambing ini kadang banyak disarankan bagi bayi yang mengalami alergi pada susu sapi.

Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan
Berikut ini beberapa manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh yang dapat anda ketahui yakni:
  1. Mudah Dicerna Tubuh
    Lemak yang terkandung dalam susu kambing jauh lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, sehingga mudah diserap dan juga dicerna tubuh. Selain itu, Susu kambing tidak memiliki protein kompleks, yang sehingga mengurangi alergi dibandingkan dengan susu sapi.
  2. Rendahnya Resiko Alergi
    Kebanyakan individu yang alergi dengan susu sapi, maka susu kambing menjadi pilihan. Hal ini dikarenak pada susu kambing mengandung lebih sedikit senyawa protein yang menjadi penyebab alergi, yaitu kasein alpha 1.
  3. Kaya Kalsium
    Tidak hanya pada susu sapi, ternyata pada susu kambing juga terdapat kalsium yang tinggi juga asam amino tripofan. Zat ini tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang bahkan mencegah tulang keropos. 
  4. Baik Untuk Kesehatan Kulit
    Dalam susu kambing terdapat kandungan asam lemak dan trigliserida, hal ini tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan bagian dalam tubuh. Selain itu, susu kambing bisa menjaga kesehatan pada kulit. Ini disebabkan pada susu kambing memiliki kadar vitamin A yang tinggi, yang bisa membantu melawan jerawat dan memperbaiki kesehatan kulit secara keseluruhan.

Demikian terdapat manfaat susu kambing bagi kesehatan tubuh manusia yang dapat anda ketahui. Selain mengandung kalsium, kaya antioksidan dan asam lemak baik yang tentunya dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Oleh karena itu, susu kambing ini kadang banyak disarankan bagi bayi yang mengalami alergi pada susu sapi.

Namun demikian, walaupun terdapat banyak kandungan nutrisi dan gizi. Susu kambing tidak bisa dibandingkan dengan asi. Karena, susu yang terbaik itu adalah asi dan ini juga rekomendasi dokter. Akan tetapi, bagi anda yang tidak memiliki asi dan juga tidak dapat mengkonsumsi susu sapi, maka susu kambinglah yang terbaik anda konsumsi.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel