Alasan Susu Kambing Baik Untuk Anak

Walaupun anak sudah masuk usia setahun, namun susu tetap menjadi yang terpenting selain di dukung dengan makanan. Apa lagi asi, tentu sangat dianjurkan untuk sikecil demi menjaga kesehatan tubuh. Namun bagaimana dengan ibu yang tidak miliki asi serta si bayi mengalami alergi susu sapi? 

Manfaat susu kambing bagi anak

Tentu dengan kondisi si kecil seperti kita ketahui, beberapa bayi mungkin mengalami alergi kandungan laktosa di dalam susu sapi. Sementara si kecil perlu konsumsi susu secara teratur. Nah, untuk menyiasati hal ini, maka ibu bisa memberikan susu kambing sebagai pelengkap nutrisi bagi si kecil. Itu salah satu alasan susu kambing bermanfaat dan baik untuk si bayi.

Manfaat Susu Kambing Bagi Anak
Susu kambing sebagai alternatif, dan bisa diberikan kepada anak sejak usia 1 tahun. Beragam manfaat pun bisa diterima anak dari mengonsumsi susu kambing ini.

Berikut manfaat susu kambing bagi anak yakni:
1. Kandungan Zat Besi Lebih Mudah Diserap.
Susu kaming banyak kaya akan zat besi. Bahkan, lebih dari 50 persen zat besi yang ditemukan dalam susu kambing lebih mudah diserap oleh tubuh. Jauh berbeda dengan susu sapi yang hanya 13 persen saja. Hal ini tentu akan sangat baik dikonsumsi oleh bayi guna untuk mendapat lebih banyak zat besi.

2. pH Susu Kambing Mendekati pH ASI.
Susu kambing hampir mendekati sama seperti ASI, selain mudah dicerna juga baik untuk tubuh si kecil. Kadar pH susu kambing yang ideal membuatnya menjadi pilihan yang lebih baik untuk bayi. Sifat basa ini pun dapat mengurangi kemungkinan infeksi gastrointestinal pada Si Kecil.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang Pada Bayi Anemia.
Bagi si kecil yang mengalami anemia, maka sangat baik mengonsumsi susu kambing. Kondisi anemia bisa membuat kesehatan tulang bayi menurun. Menurut sebuah penelitian, individu yang kehilangan mineral dalam tulang akibat anemia. Maka, sangat disarankan minum susu kambing.

4. Memiliki Sifat Anti Peradangan.
Susu kambing memiliki sifat anti-peradangan. Oleh karena itu, mengonsumsi susu kambing dapat membantu memelihara bakteri baik di usus. Dengan kandungan zat baik ini juga dapat mengobati penyakit radang usus seperti kolitis.

5. Mudah dicerna.
Tidak berbanding dengan protein dari susu sapi, protein susu kambing memang kurang padat. Namun, lemak yang ada dalam susu kambing terdiri dari asam lemak rantai pendek yang mudah pecah. Hal inilah yang membuat susu kambing dapat dicerna lebih mufah dan cepat.

Itulah mengapa susu kambing baik diminum oleh si kecil. Selain mudah di cerna juga mengandung zat baik bagi kesehatan anak. Kandungan zat besi, pH dan lain sebagaimana penjelasan di atas. Membuat sebuah alasan kuat susu kambing baik dikonsumsi oleh bayi yang alergi susu sapi.

Kesimpulan
Peringatan dari klik sehat, yang perlu anda ketahui adalah asi lebih baik dari segala susu lainnya. Namun, mengapa harus susu kambing, karena selain tidak memiliki asi dan juga bayi alergi, maka solusi yang terbaik adalah susu kambing. Namun demikian, semua yang harus dilakukan sangat disarankan oleh anjuran dokter. 

Belum ada Komentar untuk "Alasan Susu Kambing Baik Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel