Penyebab dan Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Bau badan yang menyengat tentu disebabkan oleh bakteri yang ada. Selain itu juga, kebiasaan buruk yang tanpa anda sadari sehingga bau menyengat pun datang. Asal mula munculnya bau yang menyengat diawali dari ketiak. Apa lagi jarang membersihkan bulu bahkan jarang mandi. Banyak juga penyebab lainnya yang juga bisa menyebabkan bau badan. Seperti asupan makanan yang  di konsumsi sehari hari. Adapun beberapa jenis makan yang memicu bau ketiak yakni, seperti bawang putih, dan makanan yang mengandung metal.

Untuk menghilangkan bau badan sebenarnya cukuplah mudah. Namun ada beberapa jenis kulit mengharuskan mereka perlu pemeriksaan atau konsultasi dengan medis. Hal ini disebabkan, bau badan yang dialaminya tentu sudah menjadi penyakit. Mengapa demikian? Ada beberapa individu yang sudah mengalami kondisi sakit. Namun, penyakit yang dialami belum diketahuinya secara jelas. Maka dari itu, walaupun ia mandi tiga kali sehari, bau badan yang ia alami tetap terasa.

Cara menghilangkan bau badan menyengat

Berbeda dengan bau badan yang disebabkan oleh keringat tanpa mengendap penyakit. Hal ini tentu bisa diatasi dengan cepat, salah satu caranya adalah mandi dua kali sehari cukup.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Berikut cara alami menghilangkan bau badan menyengat yakni di bawah ini:
  • Mandi minimal 2 kali sehari cukup, atau setelah anda melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat banyak segera mandi.
  • Gunakan sabun pembersih antibakteri yang berguna untuk menetralisir bakteri yang menyebabkan bau badan.
  • Usahakan selalu menjaga kebersihan ketiak guna tidak mengendap bakteri.
  • Selalu menggunakan deodorant alami agar tidak berdampak buruk pada kulit ketiak anda sendiri.
  • Selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Karena, panas dalam pun bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap.

Bau badan biasanya terjadi akibat adanya bakteri yang bercampur dengan keringat. Hal ini juga disebabkan oleh jarang menjaga kebersihan pada tubuh sendiri. Bakteri yang ada tidak hanya muncul dari luar saja, melainkan dalam tubuh pun bisa berkembang bila kebersihan pada tubuh kurang perawatan. Penyebab utamanya bisa muncul dari asupan makanan yang ada, sehingga saat tubuh mengeluarkan keringat tentu bau.

Baca Juga: Ketahuilah Manfaat Daun Sirih

Sebagaimana penjelasan di atas pada paragraf pertama terkait dengan makanan yang bisa berdampak pada bau badan. Untuk itu, perlu menghindari makanan makanan yang mengandung zat metal. Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin menghilangkan bau badan, tentu selain perlu menghindari dari makanan yang ada efek samping, juga dapat menjaga kebersihan secara rutin.

Adapun 6 cara lainnya yang dapat anda lakukan guna untuk menghilangkan bau badan tak sedap, (www.bintang.com) yakni berikut ini:
  1. Pastikan badan anda sudah bersih. Caranya tentu mandi setidaknya sekali sehari dapat mengurangi jumlah bakteri yang ada pada kulit kamu. Keringat sendiri sebenarnya tidak bau, namun ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur dengan keringat akan berkembang biak dengan cepat, hal ini bisa menyebabkan bau. Jadi, membersihkan badan secara menyeluruh, terutama di daerah rawan berkeringat dapat membantu mengurangi bau badan.
  2. Menggunakan sabun mandi antibakteri. Mandi dengan sabun batangan yang mengandung antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, yang pada akhirnya akan mengurangi bau badan. Caranya tentu bisa anda baca pada sabun kemasan yang tertulis kata-kata ‘antibakteri’.
  3. Setelah anda selesai mandi, pastikan dapat mengeringkan badan yang basah dengan handuk yang bersih. Jika kulit anda kering, maka akan lebih sulit untuk bakteri yang menyebabkan bau badan tersebut berkembang biak di atasnya.
  4. Manfaatkan apa yang sudah diciptakan oleh manusia, yakni deodoran atau Antiperspirant. Selesai mandi, ada baiknya menggunakan deodorant atau antisepirat yang pas untuk ketiak anda. Deodoran memang tidak akan mencegah kamu berkeringat, tapi deodoran bisa menutupi bau dari bakteri yang ada pada kulit. Antiperspirant mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang dapat membantu mengurangi keringat, dan sering juga mengandung deodoran.
  5. Selalu menggunakan pakaian yang bersih. Anda yang sering berkeringat harus rajin mengganti pakaian. Hal ini tentu dapat membantu mengurangi bau badan. Jangan lupa juga untuk mengganti kaus kaki, terutama jika anda cenderung memiliki bau kaki.
  6. Kalau ingin tubuh selalu wangi, maka hindarilah makanan yang bisa mempengaruhi bau badan. Makanan yang cenderung membuat anda berkeringat lebih banyak, seperti paprika atau makanan pedas lainnya bisa jadi berkontribusi terhadap bau badan. Dan aroma seperti bawang juga dapat membuat tubuh anda jadi lebih bau. Minuman yang mengandung kafein atau alkoh0l juga dapat menyebabkan berkeringat.

Demikian cara mudah menghilangkan bau tak sedap yang datang dari badan anda. Bagi anda yang keseringan mengalami masalah yang satu ini, maka perlu sedikit perhatian agar anda dipandang dengan pandangan yang indah. Untuk itu, perlu menjaga kebersihan tubuh secara menyeluruh, dan menghindari makanan yang bisa menyebabkan munculnya bau menyengat.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Alami Menghilangkan Bau Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel