Mom..!! Pernahkah Anda Bertanya ke Dokter, Saat Anak Diberikan Obat?

Pertanyaan yang wajib ditanyakan pada dokter saat anak anda diberikan obat | Sebagai orang tua cerdas, Anda tentu tidak perlu panik jika mengetahui anak yang sedang sakit. Sebelum membawa anak ke dokter, pastinya Anda cek terlebih dahulu gejala  penyakit yang ada. tujuannya adalah mengetahui penyakit yang sedang dialami anak. Sebagai orang tua mengharuskan tahu terlebih dulu sebelum membawanya ke klinik terdekat bahkan ke rumah sakit. Lalu, bagaimana ketika dibawa ke dokter, anak Anda langsung diberikan aneka macam obat? Menurut Anda, perlukah mengetahuinya? Sebagaimana kami ketahui dilansirkan pada laman ayahbunda.co.id, dan menurut saran dr. Meta Hanindita, Sp.A perlu mempertanyakan terkait resep yang diberikan.

Tanya dokter kegunaan obat yang diberikan

Anda perlu tahu secara lebih detail terkait dengan obat yang diberikan itu. Oleh sebab itu, sebagai orang tua yang cerdas perlu mengemukakan paling tidak 10 pertanyaan yang wajib Anda tanyakan ke dokter anak. Lalu bagaimana bila sang dokter marah dan jengkel dengan sikap Anda? Tenang, karena sebagai dokter ia selalu siap melayani masyarakat guna untuk memenuhi pelayanan yang terbaik. Untuk itu, jangan ragu bertanya.

Berikut pertanyaan yang perlu Anda ditanyakan ke dokter saat menerima obat untuk anak Anda yang merupakan persembahan klik info sehat yakni di bawah ini:
  1. Obat apa ini?
  2. Apa fungsinya obat ini?
  3. Adakah efek samping yang harus diwaspadai?
  4. Berapa kali diminum dalam sehari?
  5. Apakah tetap diminum jika keluhan sudah hilang?
  6. Jika keluhan bertahan, bolehkah diminumkan lebih dari jadwal yang dianjurkan?
  7. Berapa lama obat harus diminum?
  8. Kapankah obat diminum, sebelum atau sesudah makan?
  9. Bagaimana kalau terlupa minum sekali?
  10. Berapa lama seharusnya gejala membaik setelah minum obat?

Ke 10 pertanyaan di atas merupakan wawasan yang tentunya akan Anda dapatkan setelah bertanya ke Dokter. Selain itu, juga mendapatkan jalan serta solusi terbaik untuk si buah hati Anda nantinya. Semoga dengan adanya artikel terkait pertanyaan yang perlu ditanyakan ke dokter saat diberikan resep obat untuk anak, dapat menjadi pengalaman baru untuk pengunjung setia klik info sehat ke depan.

2 Komentar untuk "Mom..!! Pernahkah Anda Bertanya ke Dokter, Saat Anak Diberikan Obat?"

  1. Saat Anak Diberikan Obat? ya jelas di pertanyakan doong....apa komposisinya...seberapa banyak aturan minumnya....agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari...iya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas om, namun tidak sedikit juga yang kadang lupa menanyakan pada si dokter. Apa lagi kalangan ibu ibu yang malas bertanya, tinggal ambil uda. Maka dari itulah, tergugah hati untuk menulis artikel macam ini heheee.. Thank you om Trik News yang sudah beralih ke domain ID yaa hehee

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel